I'm Blogging Again!!!!

Waaa~ rasanya udh lama ga blogging kata2 lagi... post terakhir cuma link lagu doang(ga mutu meskipun itu penting.....) Mending saya posting tentang kehidupan saya sebagai mahasiswa Analis Keshatan Poltekkes Bandung saja...terutama masalah praktek di lab... Terus terang aja, paling pertama kali masuk lab tuh ke kimia dasar, dimana melakukan pekerjaan untuk yg pertama kalinya: NYUCI ALAT GELAS... Betapa berasa seperti cuci piring di rumah~~ Tapi sudahlah, mending yang rame2 aja saya bahas Oke, mulai dari Matkul Reagensia dan Kimia Analitik di Laboratorium Kimia Dasar

Berkutat dengan botol2 pereaksi/reagen yang berjejer rapi~



Foto diatas diambil waktu lagi praktek Kimia Analitik Kualitatif - Identifikasi Kation.
Tiap praktek Kimal, pasti anak2 pada deg2an takut sampel yang diperiksanya salah prediksi.... Kaya saya, pas praktek2 kimal dengan diawali tes pendahuluan sih 100 melulu soalnya bisa disamain ama hasil yang sebelumnya. Tapi pas waktu langsung identifikasi sampel.....eehhh salah dua2nya.... dapet 40 deh~ ditambah omelan ibu yang nandatangan hasil saya...

betapa malang nasibku~


nih tabung-tabung reaksi yang berwarna-warni menghiasi pikiran

Lewat kimia analitik, lanjut ke reagensia... kalau matkul yang ini kita buat suatu reagen atau disebut juga pereaksi untuk digunakan oleh kita juga untuk praktikun2 lain.... Kita bikin bermacam-macam larutan dengan konsentrasi berbeda2,,, Kita buatnya dari bahan serbuk(padatannya) yang kita encerkan dengar aqua DM....


suasana saat menimbang. seperti inilah....berdesakan, mengantri, dan menunggu samapi2 si dean mencuri pandang ke henpon saya...


Malesnya ngantri buat nimbang di timbangan analitik.....cuma 1 lagi!!!! beuh,,, harus sabar layaknya dapat sembako murah....


Cukup sekian posting terbaru saya--- dan akan disusul dengan yang baru2!!! pasti!
tentunya dengan materi2 kuliah saya dong....biar saya ge inget apa yang sudah dipelajari di kampus,,, betul sekali...



6 comments:

  1. waa. jadi pengen msk sini jga. hoho

    ReplyDelete
  2. foto gue nggak ada.. -_-'
    lu kapan foto2nya hah ?
    bikin blog perploncoan di lab perm !!!

    ReplyDelete
  3. beuhh orang penting di lab nyaa kga adaa.... dan ga disebutin pulaa...(hahah pengen eksis)

    ReplyDelete
  4. @nilam:
    wajib ikutan sipensimaru tahun 2011 nanti! ga akan nyesel masuk sini mah. matkul2nya menyenangkan sekali...dan sekali lagi, ga ada FISIKA!!! cuma lsg aplikasinya doang ke gelombang2 aja, ga ada teori2yg pusing..hahahah

    @caessa:
    nanti dibikin...sedang dalam pemikiran.

    @anonymous(wah kang asep nya?):
    hoyong dipoto kang? ngke bikin perpeloncoan oleh seorang laboran, oke?hahaha

    ReplyDelete
  5. hmm ,
    kyaknya masih rada trauma sma "KIMIA"
    setelah kejadian bu P** , wekkss

    ReplyDelete
  6. ini mah bebas berkreasi....
    kalo ama bu pur kan masih terbatas ruang geraknya... terutama tiap ulangan.... betapa bahagia dan syukur ketika mendapat nilai 76 sebanyak 1x...

    ReplyDelete

visitor's countries

free counters
 

Blogger news

go green indonesia!

Blogroll

About