Acara-Acara NHK di TVRI

Entah memang sudah pasti atau belum, sudah dua kali saya menonton acara dari NHK yang ditayangkan di TVRI. Tepatnya hari Selasa kemarin (6 Jan) sekitar pukul 21.30 saya nonton acara dokumenter tentang KABUKI. Kabuki adalah teater tradisional Jepang yang semua pemainnya adalah laki-laki. Memang sih saya tidak nonton dari awal mainnya, tapi saya sempat memotret beberapa dari TV pakai handphone saya....(maaf kalau fotonya jelek....saya ingin yang baca blog saya bisa ngebayangin apa yang saya tonton...)

Photobucket

Photobucket

Photobucket
Aktor ini sedang melakukan MIE (entah 見栄 atau 実枝 cara menulisnya), yaitu gerakkan membelakakan mata dan menaikan alis mata(saya tau ini dari belajar bahasa Jepang NHK spesial onomatope episode 1)


Photobucket
yang ini menyeramkan juga ya...kalau ada anak kecil nonton kaburu ceurik manten...(keburu nangis)


Photobucket
ini ga kelihatan laki-lakinya ya....


Photobucket Photobucket
mmmmhhh......cantigh-cantigh, udah cantigh kok (-_-)”.......(padahal orang ini udah tua lho, yang saya tonton sekitar 50an lah umurnya)


Photobucket
wuuuiiihhh...1997.... 13年前だな。。。(13 tahun yang lalu euy). Walaupun ini acara lama,tapi masih bisa dipakai untuk pengetahuan tentang budaya Jepang. Satu lagi, waktu para pemainnya ngomong, ngomongnya tuh ga jelas sama sekali. Yang terdengar cuma wang-weng-wong, paling cuma denger “watashi” aja di depan-depan kalimat.

NHK memang bekerjasama dengan TVRI untuk menyiarkan acara-acaranya belakangan ini. Minggu sebelumnya saya nonton tentang 津波(TSUNAMI) terutama tsunami yang di Aceh 2004 lalu. Secara Jepang adalah negara yang paling sering mengalami bencana ini karena posisi Jepang ada di pertemuan lempeng dunia sehingga rawan sekali terjadinya gempa dan tsunami(gaya penjelasanna euy), sampai istilah bencanya juga menggunakan bahasa Jepang 津(tsu=pelabuhan)波(nami=ombak)=ombak pelabuhan. Yang menelitinya dari TOKYO DAIGAKU. Kalau yang tsunami ini diproduksinya tahun 2005(seingat saya).

Jangan lupa kalau yang mau nonton , stay tuned di TVRI setiap hari Selasa pukul 21.30, juga ada acara ERIN CHALLANGE setiap hari Rabu pukul 21.30...(jadi promosi kieu nya???)
じゃ、とにかく忘れないで。。。



0 comments:

Post a Comment

visitor's countries

free counters
 

Blogger news

go green indonesia!

Blogroll

About