Berburu Hadiah Lewat Kuis Radio

Sejak kelas 3 SMP saya sering medengar siaran radio dan mengikuti kuisnya. Mulai dari hadiah yang kecil(bahkan tidak bermakna), sampai hadiah uang yang jumlahnya ratusan ribu.

Saya masih ingat waktu pertama kali mendapatkan hadiah dari radio. Waktu itu saya mendengarkan radio ninetyniners 100FM Bandung, dan ternyata sedang ada interview dengan Ancol Jakarta. Siaran itu disiarkan langsung dari SKY 90.5 FM dan di relay ke 3 radio di Bandung. Akhirnya setelah mencoba memberi pertanyaan lewat sms, saya menjadi salah satu pemenang yang mendapatkan merchandise. Saya sampai 2x bolak-balik untuk mengambil hadiahnya(maklum pengalaman pertama). Pulang sekolah langsung ke radio Sky, dan saya hanya membawa kartu peserta ulangan umum! Waktu itu saya tidak punya kartu pelajar apalagi KTP. Tapi untung si tetehnya baik ke saya(mungkin dia aneh juga ada anak SMP yang datang ke radio usia menengah).

Semenjak itu saya keranjingan untuk ikut kuis-kuis yang ada di radio. Semua radio saya jabanin. Mulai dari radio anak muda sampai ke radio dangdut! Pernah saya dapat hadiah dari radio dangdut. Mencari alamatnya itu susah sekali(maklum lagi-lagi anak kelas 3 SMP yang mencari pengalaman baru). Sesampainya di radio itu saya disuruh menuggu di front office. Dan lagi-lagi orang-orang disitu keheranan “anak kecil ke radio dangdut sendirian?”. Sambil menunggu saya melihat kang AANG Bandung Teaa(acara di STV Bandung), ternyata dia peniyar disitu dan saya cuma senyum-senyum saja. Hadiah pun datang, dan ternyata......hadiahnya....... 1 pcs Cassete!!!! Susah-susah mencari alamat dari asia-afrika ke dago sampai masuk ke radio dangdut dan akhirnya dikasih cassete band yang buram....

Itu cerita dukanya, kalau cerita sukanya lebih banyak. Paling senang kalau sudah dapat UANG a.k.a MONEY a.k.a お金(okane). Ya iya lah siapa juga yang tidak suka uang. Paling kecil dapat Rp 100.000 paling besar Rp 375.000. Nominalnya macam-macam, ada 100, 150, 200, 250 ribu. Yang paling besar (375) itu saya dapat dari kuis di tv lokal yang dimana hadiahnya sebenarnya adalah Rp 500.000 tapi pajaknya 25% jadi sisanya 375ribu. Mungkin kalau ditotal pendapatan uang saya dari kuis radio itu ada >2juta...(^o^).

Selain dapat uang, yang menyenangkan itu kalau dapat voucher distro atau dapat produk distro. Hadiah t-shirt mungkin sudah >10, jacket seharga Rp 195.000(sebenarnya saya bisa memilih jacket yang berharga 250ribu, tapi saya tidak suka modelnya) ditambah voucher diskon yang rata-rata 50%. Dapat tas kecil juga pernah, dan tas itu sangat-sangat berguna untuk saya. Mendapatkan gadget(bahasa Indonesianya: ACANG) juga sangat-sangat menyenangkan. Saya dapat HP seharga 300ribu sudah 2x dan mp3 player samsung seharga 400ribu. Voucher makan juga sering. Saat kelas 1 SMA(awal 2007) saya pernah mengobrol langsung dengan pemilik restoran yang baru buka di daerah dago atas,saya sebut saja ya: GAMPUNG ACEH. Beliau sangat baik!!! mungkin makanan yang saya pilih harganya lebih dari nilai vouchernya 50ribu. Saya pesan mie kepiting(termahal), juice apel, roti cane, ditambah makanan yang saya makan ditempat.

Selain hadiah berupa materi, saya juga mendapat banyak pengalaman. Saya jadi pernah tahu semua radio anak muda di Bandung, dari bukit pakar timur dago sampai ke alun-alun. Tahu banyak nama jalan-jalan di Bandung dengan hanya menaiki angkot. Melatih keberanian dan percaya diri dengan cara onair di radio. Sampai berinteraksi dengan peniyar-penyiar yang ngetop seperti FITRI TROPICA(sekarang sudah eksis di Jakarta), AKAY ALISANO, THEO FEBRIAN, dll. Pokoknya radio adalah media yang sangat-sangat menyengakan !!!


*baca tulisan saya yang selanjutnya: TIPS-TIPS BERBURU HADIAH di RADIO


2 comments:

  1. hmm.hmm . sepeti melihat masa lalu . . psti mnyenangkan skali ! , hmm.hmm , apakh afer asalnya cuma iseng" aj ikutan kuis.a ??

    ReplyDelete
  2. io.io ,avatar.a torado , tp klu g slh toradora, judul suatu anime , tp ud ganti jd yg lebih guantengg , lelouch lamperouge a.k.a zero !! >.<

    ReplyDelete

visitor's countries

free counters
 

Blogger news

go green indonesia!

Blogroll

About